I Love Game Online

1





Dua tahun lalu ketika saya menjelang kelulusan SMA saya tidak mempunyai kegiatan yang berguna seperti hanya makan tidur saja begitu setiap harinya yang saya lakukan. Lalu di suatu malam saya di ajak kakak saya ke sebuah warnet, saya berpikir itu tempat yang mengasikan, lalu di warnet tersebut saya bermain sampai pagi karena saya main istilah kata “ main paket begadang “. Lalu saya bertanya dengan kakak saya “ Mas, mas lagi main game apaan sih kayanya seru banget daritadi kayanya game yang gua mainin enggak pada enakin dah mas, coba dong kasih tahu gua mas, mas main game online apaan ? “, Lalu kata kakakku bilang " Nih Mas main game PB (Point Blank) “ kalo elu mau main sini kita main satu room (ruangan) nanti Mas kasih tahu cara menembak, ganti senjata dll, memang pada saat itu saya belum begitu mengerti tentang permainan (game) yang kakakku mainkan pada malam itu karena saya pada malam itu baru belajar memainkan permainan itu. Lalu keesokan harinya saya penasaran dengan permainan yang dimainkan oleh kakak saya sampai-sampai suatu ketika saya kecanduan / ketagihan oleh game tersebut tapi dari kecanduan / ketagihan itulah ada sisi positif dan negatif yang saya rasakan. Sisi negatif yang rasakan adalah saya berubah menjadi pribadi yang boros, malas untuk mengerjakan sesuatu, sering begadang / pulang pagi. Lalu dari sisi positifnya adalah saya punya banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia karena game tersebut merupakan game asli Indonesia, saya bisa menjual karakter saya kepada teman-teman saya yang membutuhkannya dan di tukarkan dengan uang asli (RP), walaupun saya bermain game ini saya tidak lupa kewajiban dan nasehat ibuku sebagai orang muslim yaitu tidak boleh meninggalkan solat. Di suatu hari saya bermain game PB itu tak tahu kenapa waktu saya mulai permainan itu banyak cheat (kecurangan) yang merajalela di dalam game tersebut akhirnya saya memutuskan untuk pensiun dalam game tersebut tapi tidak sampai di game tersebut saya pensiun, lalu akhirnya saya mencari-cari game yang menurut saya bisa menguntungkan dan tidak sampai memforsil / menguras tenaga saya karena game tersebut menurut saya terlalu menguras tenaga karena game tersebut harus selalu di depan komputer. Lalu ketika lulus dari SMA, saya di panggil oleh pihak Universitas Gunadarma, ketika saya diterima di Universitas Gunadarma ini saya senang sekali karena saya bisa di terima. Singkat cerita ketika pulang kuliah saya mendekati teman yang ketika itu teman saya sedang asyik bermain game yang di mainkannya, lalu saya bertanya dengan teman “ woi elu main game apaan “ lalu dia bilang “ Nih gua main game Celestialuna ! emangnya kenapa ? “  lalu saya bilang “ gua minta dong data instalan game yang elu mainin ! “, Lalu dia bilang “ ya sudah mana sini flasdisk elu gua isiin “. Singkat cerita akhirnya saya ketagihan / kecanduan lagi oleh game yang saya mainkan itu tapi pada suatu ketika saya ingin membeli item-item (barang-barang) dalam game tersebut tetapi saya kekurangan gold (uang) dalam game tersebut akhirnya pada suatu hari saya memberanikan diri untuk membeli gold game tersebut dalam bentuk via pulsa tetapi apa daya saya di tipu oleh bocah dalam game tersebut karena rata-rata orang yang bermain dalam game tersebut itu 75% nya adalah bocah. Sebenarnya aku pernah di tipu sampai rupiah lima ratus ribu ( Rp 500.000 ) itu karena saudaraku diiming-iming oleh bocah yang katanya bisa menggandakan / istilah kata “ dupe / duplikat “ item-item, enggak tahunya malah yang ada itemku di bawa kabur oleh bocah dan tak pernah di kembalikan oleh bocah itu sampai sekarang, padahal aku sudah berikan keyakinan kepada saudaraku supaya tidak membuka karakter / privacy ku yang penuh berisi item-item yang sangat berguna mungkin kalau dijual item-itemnya sekarang bisa mencapai rupiah lima ratus ribu (Rp. 500.000), tapi apa daya mungkin Tuhan berkendak lain dan memang mungkin itu bukan rezeki-ku pepatah mengatakan bilang “ jikalau kamu mempunyai barang yang sangat berguna tetapi hilang di kemudian hari dan di ketemukan oleh orang yang kurang berkecukupan itu berarti memang rezekinya si orang yang kurang berkecukupan tersebut jadi ikhlaskan lah rezeki-mu itu pasti di kemudian hari Tuhan akan menggandakan rezeki-mu yang hilang itu “ .
    Lalu suatu hari saya memberanikan diri kembali untuk membeli gold game tersebut kepada orang yang saya percayakan mungkin kalau bisa di bilang sampai sekarang saya masih percaya dengan orang tersebut, bayangkan 1b ( billion/triliun) uang dalam game sama dengan rupiah lima ribu ( Rp 5.000 ) uang asli dan saya membeli uang dalam game itu tidak tanggung-tanggung dengan membeli borongan / jumlah sangat banyak yaitu sekitar 50-100b uang dalam game, tetapi jika di bandingkan dengan sekarang bayangkan 1b ( billion/triliun ) nya itu sekitar rupiah sepuluh ribu ( Rp 10.000 ) uang asli. Suatu hari saya mempunyai inisiatif untuk meniru orang yang berjualan gold ini sampai-sampai saya bertanya dengan orang ini, saya bertanya “ gan bagaimana sih kamu bisa mempunyai gold di game ini sebanyak itu “ lalu dia menjawab “ begini loh gan saya itu hanya punya banyak karakter di dalam game ini tetapi saya juga mempunyai item-item (barang-barang) yang sangat bagus jadi ketika saya lagi butuh uang asli saya jual tuh barang-barang / equip-equip saya. Dari saran yang di kasih tahu oleh orang itu saya langsung membuat karakter sebanyak mungkin dan membuat equip-equip ku diminati oleh banyak pembeli dari game tersebut, Singkat cerita akhirnya aku dan saudaraku pun berbisnis usaha gold di dalam game ini walaupun sebenarnya untuk meyakinkan orang-orang / pembeli gold yang ada di dalam game tersebut itu susah karena buktinya sampai sekarang masih banyak yang kena tipu di bisnis gold ini tetapi untung saja ada yang percaya denganku bahwa aku penjual gold yang jujur buktinya sampai sekarang pelangganku banyak yang memesan gold ke saya, lalu dari si orang yang terdahulu aku sering beli gold ke dia sekarang aku bisa mengikuti jejak dia yaitu berjualan gold / berbisnis di dalam game sampai sekarang.

1 komentar:

Setyo mengatakan...

terima kasih atas jurnal pdf nya, sangat bermanfaat dan membantu untuk diri saya pribadi...

Posting Komentar